Daerah

Gubuk Peot Istana Warga Miskin Tak Terdata

Bone, Linusnew.com– Beginilah pemandangan Gubuk Peot yang di huni Ambo Tuo(40) bersama istrinya  Herawati Handayani (30) serta kedua anaknya yang tua Herdiansyah saputra (9) dan Dea Annisah (7) ,di lingkungan 4 Awassallo  Kelurahan Panyula  Kecamatan Tanete Riattang timur kabupaten Bone, Jumat 26/6/2020.

Gubuk  yang di tempati  Ambo Tuo berukuran 6×4 . beberapa bagian dindingnya tampak  berjatuhan karena sudah rapuh dan berlubang  hingga pancaran sinar matahari tembus ke dalam ruangan seperti nyala lampu.

Baca Juga:  Bagikan Masker Kepada Para Wajib Pajak, Kanit Regident Polres Bone:Patuhi Protokol Kesehatan

Herawati mengaku jika gubuk yang ditempati menyebutnya adalah istana baginya walaupun  terlihat tidak layak huni. Dulu , kami sekeluarga menumpang di rumah tentangga dan terakhir di rumah  mertua . Alhamdulillah, kami sangat bersyukur ,  Ipar dan mertua, sangat  peduli ke adaan kami sekeluarga  yang telah memberikan tempat tinggal  sebuah gubuk kecil yang  kami tinggali ,” ucapnya menahan derair air mata.

Baca Juga:  Dukung Kecerdasan Kehidupan Bangsa, Batalyon C Pelopor Siapkan Wifi Gratis

Di lokasi yang sama , seorang warga setempat yang dijumpai bernama Enceng mengaku ikut prihatin dengan kondisi tempat tinggal tetangganya . Saya hanya bisa bantu doa pak , ucap ke awak media , berharap , mudah-mudahan pemerintah bisa melihat kondisi rumah dan keluarganya agar tersentuh program rehap rumah . Harapnya

Penulis :  A.Hedar
Editor : Dewi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top