Daerah

Tekad Rachmat Tri, Anak Wartawan Ingin Mengabdi Jadi Prajurit TNI

Kendari, Linusnews.com– Gelar sarjana hukum dan statusnya sebagai anak seorang wartawan di televisi plat merah, tidak menyurutkan tekad Rachmat Tri Syachrial ,S.H. (23) untuk mengabdikan dirinya sebagai prajurit TNI. 

Hal ini disampaikan Kapenrem 143/HO dalam rilisnya, Kamis (26/6/2020)

Diungkapkan oleh Kapenrem, tekad dan kemauan Rachmat Tri untuk menjadi  tentara tidak terlepas dari bimbingan dan arahan orang tuanya yang selalu menekankan arti sebuah kedisiplinan.

“Keinginan saya untuk menjadi prajurit TNI ini timbul dari hati saya sendiri, dan berkat bimbingan orang tua saya semakin yakin jalur inilah yang saya pilih untuk mengabdikan diri  kepada Negara yang saya cintai ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Jalin Sinergitas Dengan Legislatif, Kapolda Irjen Merdisyam Kunjungi DPRD Provinsi Sulsel

“Tekad saya pun semakin kuat, setelah saya mengikuti sosialisasi psikologi yang diselenggarakan kemarin,”tambah Rahmat Tri.

Anak dari  Bambang Dwi Rachmad Sarjanato (wartawan TVRI) ini berharap agar kegiatan seperti itu bisa sering dilaksanakan, karena menurutnya dapat membantu para calon prajurit seperti dirinya.

” (Ini) sangat membantu saya, secara pribadi dan tentunya bagi semua rekan yang ingin mendaftarkan diri menjadi seorang TNI,” imbuh Rachmat.

Untuk diketahui Rachmat Tri, yang merupakan putra pasangan Bambang Dwi Rachmad Sarjananto dan Hj. Ria Devitasari ini tinggal di Kendari dan menempuh perjalanan cukup jauh menuju lokasi pembekalan psikologi di Yonif 725/Wrg.

Baca Juga:  Respon Cepat Pasukan Pelopor Yon C, Dirikan Tenda Bantu Warga Korban Kebakaran

“Dia merupakan salah satu peserta yang mengikuti sosialisasi psikologi yang dilaksanakan oleh Dispsiad bersama Korem 143/HO yang diselenggarakan kemarin di Mako Yonif 725/Wrg dan saat ini  telah selesai menempuh pendidikannya di tahun 2018 sebagai mahasiswa di salah satu Universitas di Sulawesi Tenggara, yaitu Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) jurusan Hukum,” ujar Sumarsono.

 “Tahun ini akan mencoba  mengikuti seleksi Calon Perwira Prajurit Karir TNI AD (CAPA PK) tahun 2020, semoga cita-cita mulianya ini dapat tercapai, Aamiin,” pungkas Sumarsono penuh harap.(Ambos Linus)

Editor  : Dewi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top